Wednesday, October 22, 2014

Buat Para Business Owner! 5 Hal Umum yang Membuat Logo Terlihat Amatir

Logo Illustration



Buat kamu yang ingin memulai bisnis, pasti gak akan lepas dari yang namanya media promosi. 

Ya, promosi itu sangat penting, salah satunya dalam hal logo. Jangan pernah di anggap remeh! Ibarat wajah, Logo itu adalah wajah untuk bisnis kita 
So, If your logo looks amateurish, then so will your business.
Di artikel kali ini kita akan menjelaskan apa aja sih yang membuat logo terlihat amatir? So, Here we go!


      1. Hemat Uang Untuk Logo

    Ya memang, segala sesuatu tidak ada yang instan. Semua butuh proses, waktu, kerja keras, keringat dll. 

    Begitu juga dalam hal membuat logo yang harus membutuhkan sebuah proses, gak bisa semata-mata keren, bagus, indah dan warna-warni. 

    Kamu harus bisa membuat sebuah logo perusahaan yang unik dan berbeda dari yang lain sekaligus mencerminkan tentang bisnis kamu dan juga target audience. Kebayang kan kalo kamu buat bisnis makanan tapi logo kamu berkesan seperti logo Bank gara-gara hanya ingin menghemat uang dan cepat selesai. Jadi, bersabarlah dan memang promosi bisa membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 
  

      2. Teman yang Belum Mengerti Tentang Logo
  
     Ya mungkin kamu punya niat baik ingin mengasih projek ke temen kamu sendiri, tapi pastikan teman kamu professional, jangan hanya sekedar tahu tentang desain grafis dan bisa software saja. 

Pengetahuan tentang logo itu sangat penting sebelum kita mulai membuat. So, carilah orang yang professional dan benar-benar paham dalam desain grafis sama logo itu sendiri.  


      3. Orang yang Berbeda Bidang.

Desain grafis tidak hanya tentang logo, tetapi juga terbagi ke dalam beberapa bidang seperti advertising, animation, video dan masih banyak lagi

Advertising itu di bidang periklanan seperti logo, brosur, web, pokoknya yang berhubungan dengan media promosi. Sementara animasi atau video sudah jelas berbeda.   


Kalo kamu ingin membuat sebuah logo untuk perusahaan, lebih di sarankan ke orang yang berada di bidang advertising (Periklanan) atau lebih bagus lagi kepada seorang logo desainer yang sudah pasti mendalami soal logo.


  4. Mengadakan kontes di situs kompetisi desain yang kebanyakan desainernya  masih amatir.

Ini juga harus hati-hati, jangan asal mengadakan kontes logo di situs tertentu


Harus cari situs yang memang sudah terkenal dan terjamin dengan hasil desain-desainnya seperti 99design.com atau sribu.com buat yang lokal.


    5. Memberi projek ke sebuah perusahaan desain grafis online hanya karena murah.

Gak jauh beda sama poin nomor 4, bedanya kalo ini sebuah perusahaan desain grafis yang menawarkan jasa pembuatan desain dengan harga murah. 


Hati - hati dalam memilih sebuah perusahaan jasa desain grafis yang menawarkan harga sangat murah, apalagi untuk membuat sebuah logo perusahaan yang justru sangat penting. 


5 hal diatas bisa mendatangkan malapetaka buat perusahaan kamu, kalo kamu tidak hati-hati. Kamu punya poin-poin lain, jangan lupa share ya!

Jangan lupa share artikel ini sama follow twitter dan facebook kita ya!

Terima kasih sudah membaca!

About the Author

Muhammad Fadhilah

Author & Editor

Art and Video Games

Post a Comment

 
Fade Design © 2015 - Designed by Templateism.com