Monday, February 9, 2015

10+ Quotes Tentang Desain Yang Sangat Menginspirasi

Ilustrasi Quotes Desain Grafis by Fade Design


Halo semua, kali ini kita akan membahas tentang 20 kata mutiara atau quotes dari para ahli atau expert tentang desain grafis. Mudah-mudahan bisa sangat membantu menginspirasi kamu ya. Penasaran apa aja? Here we go!

Quotes Tentang Desain




"Good design is obvious. Great design is transparent" - Joe Sparano, seorang desainer grafis dari Oxide Design Co.


  • Apa yang dikatakan Joe, ada benarnya. Kalau kamu membuat sebuah desain hanya untuk terlihat menarik, kamu kurang tepat. Desain yang baik itu punya cerita dan alasan atau functional senses.    


"Content precedes design. Design in the absence of content is not design, its decoration." - Jeffrey Zeldman seorang web desainer dan entrepreneur.


  • Desain yang bagus dimulai dari konten, isi, alasan atau cerita. Sebagus apapun sebuah desain akan menjadi tidak ada apa - apanya kalau tidak ada konten dibaliknya atau hanya sebuah warna. Mulai lah untuk mengerti dulu isi, konten, alasan atau ceritanya sebelum kamu memulai membuat sebuah desain.


Good design is all about making other designers feel like idiots because that idea wasn’t theirs.” — Frank Chimero, desainer and author dari  “The Shape of Design” 


  • Seperti "Wah, gila! Kapan ya aku punya ide se-kreatif itu." Ide yang bagus itu membuat banyak orang merasa ingin "mencurinya", oleh sebab itu kebanyakan dari desain klasik seperti minimalis, tipografi yang simpel, warna yang klasik hampir selalu ada di setiap desain.


Design is in everything we make, but it’s also between those things. It’s a mix of craft, science, storytelling, propaganda, and philosophy.” — Erik Adigard, desainer dan media artist


  • Ini harus kamu ketahui, desain dibuat bukan hanya untuk terlihat bagus atau indah, tapi juga perlu penggabungan dari hal - hal yang spesifik. 


Quotes Tentang Proses



It took me a few seconds to draw it, but it took me 34 years to learn how to draw it in a few seconds.” —Paula Scher, desainer grafis, pelukis dan art educator.

  • Ini hampir terjadi setiap waktu. Bos atau pimpinan kamu pasti berfikir kita bisa membuat sebuah karya atau desain dalam waktu secepat - cepatnya. Pada beberapa hal kamu juga akan belajar untuk semakin cepat dalam membuat sebuah desain. Tapi harus diingat, cepat juga membutuhkan waktu. 


Design is about making things good (and then better) and right (and fantastic) for the people who use and encounter them.” —Matt Beale.


  • Simpelnya, desain adalah proses. Buat sketsa, simpan, buat ulang lagi, simpan lagi itu semua adalah bagian dari proses untuk menuju sebuah desain yang bagus (lebih baik) dan fantastik.


Recognizing the need is the primary condition for design.” —Charles Eames, seorang arsitek dan desainer grafis.


  • Desain memecahkan sebuah masalah, jawaban dari sebuah pertanyaan. Menurut Eames, kamu harus tahu dulu atau mengerti dulu masalahnya baru mencari solusinya.


Design is the search for a magical balance between business and art; art and craft; intuition and reason; concept and detail; playfulness and formality; client and designer; designer and printer; and printer and public.” —Valerie Pettis, co-founder of Pettis Design


  • Apa yang dijabarkan Pettis diatas merupakan proses yang dibuat simpel. Banyak para desainer yang lupa salah satu proses diatas.

Quotes Tentang Inspirasi





Graphic design will save the world right after rock and roll does.” —David Carson desainer grafis dan art director

  • Proses kreatif merupakan bagian dari inspirasi. So, bebaskan diri kamu dalam ber kreasi dan menginspirasi orang lain se bagaimana inspirasi - inspirasi yang telah menginspirasi kamu. 



I want everything we do to be beautiful. I don’t give a damn whether the client understands that that’s worth anything, or that the client thinks it’s worth anything, or whether it is worth anything. It’s worth it to me. It’s the way I want to live my life. I want to make beautiful things, even if nobody cares.” —Saul Bass, desainer grafis and filmmaker

  • Membuat sebuah karya yang indah adalah hal yang semua desainer pasti inginkan. Ketika kamu dihadapkan dengan klien atau sebuah projek, hasil akhirnya kamu harus membuat karya yang indah. So, jangan setengah - setengah. 


I try not to make any decisions that I’m not excited about.” —Jake Nickell, Threadless CEO


  • Setiap desainer harus membuat hal diatas menjadi rutinitas. Kenapa? Karena jika kita senang dengan pekerjaan atau proses rutinitas kita, jadi kita tidak akan pernah bosen.


I don’t need an alarm clock. My ideas wake me.” —Ray Bradbury, author


  • Seru ya kalo ide kita bisa berbentuk alarm. Ide yang brilian itu tidak hanya datang pada saat waktu kamu kerja, kamu harus siap ketika ide tersebut tiba tiba datang. Terkadang bisa buat jadwal atau to do list kamu menjadi berantakan. Jadi, selalu siapkan buku, memo, binder, atau apapun yang bisa kamu gunakan untuk mencatat ide tersebut.

Quotes Tentang Kerajinan




Design is so simple. That’s why it is so complicated.” —Paul Rand, art director dan desainer grafis

  • Menggunakan trik dan tools - tools pada desain memang membuat mudah tapi juga bisa menjebak. Bekerja dalam banyak keterbatasan juga sangat sulit, dibutuhkan semangat yang kuat. Solusinya adalah terus menerus latihan. Practice makes perfect. 


Don’t worry about failure; you only have to be right once.” —Drew Houston, Dropbox co-founder and CEO

  • Teruslah bekerja dan jangan menyerah, itulah poin dari Houston. Terus bekerja, terus revisi dan jangan khawatir dengan berbagai penolakan dari klien. Kenapa? Karena pada akhirnya kamu akan menemukan jawabannya. 


If you remember the shape of your spoon at lunch, it has to be the wrong shape. The spoon and the letter are tools; one to take food from the bowl, the other to take information off the page … When it is a good design, the reader has to feel comfortable because the letter is both banal and beautiful.” — Adrian Frutiger, typeface designer


  • Desainer sering kali melihat sebuah desain terus bilang "Wah keren ya!". Tapi buat pengguna atau user dari desain tersebut sangat lah berbeda. Para user lebih mudah untuk mengingat yang kurangnya atau yang jeleknya saja. Mereka adalah bagian dari interaksi yang positif maupun yang negatif.


The ultimate inspiration is the deadline.” — Nolan Bushnell, founder of Atari and Chyck E. Cheese


  • Mungkin lebih tepatnya adalah, ide - ide brilian yang sering datang biasanya pas deket deadline. Seperti tidak ada yang dapat memotivasi para desainer selain deadline.

Quotes Tentang Tipografi



There is only one type of designer – the type that cares about type.” —Rohan Nanavati, manager of Roar Studios

  • Font yang kamu pilih bisa mendeskripsikan karya atau desain yang kamu buat. Harus diingat, sebagian besar dari karya kamu mungkin berbentuk teks, so buatlah setiap kalimat menjadi penting.   


Times New Roman is not a font choice so much as the absence of a font choice, like the blackness of deep space is not a color.” — Matthew Butterick, author of “Butterick’s Practical Typography” 

  • Settingan default adalah bukan untuk seorang desainer.


Typography needs to be audible. Typography needs to be felt. Typography needs to be experienced.” — Helmut Schmid, desainer grafis dan typographer

  • Harus diingat, kamu membuat sesuatu dengan emotional, physical dan mental untuk seseorang melalui apapun yang kamu buat. Di akhir, user harus bisa mendapatkan sebuah pengalaman dan perasaan tertentu dari desain yang kamu buat.


Kamu ada quotes - quotes yang lain? Yuk sharing di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini sama follow twitter dan facebook kita ya!

About the Author

Muhammad Fadhilah

Author & Editor

Art and Video Games

1 komentar:

 
Fade Design © 2015 - Designed by Templateism.com