Tuesday, January 20, 2015

9 Hal Menjengkelkan yang Pernah Dilakukan Desainer Grafis



Hal – hal ini hampir pernah dilakukan oleh semua desainer di seluruh dunia. Gak percaya? 9 hal ini dipilih berdasarkan keputusan bersama para desainer menurut team dari Spiralytics.
“Saya pikir saya mewakili untuk semua desainer saat saya mengatakan pekerjaan ini sudah mengubah cara berfikir kita dan cara kita dalam berprilaku di dunia ini tanpa kita sadari. Beberapa memang ada yang bagus, tapi ada juga justru sangat menjengkelkan buat bukan seorang desainer, terutama buat siapa saja yang berhubungan dengan kita “ – Jevie Palalay (resident designer)
Saat kamu membeli sesuatu murni karena desain yang untuk dikritik tandanya bidang desain ini sudah mempunyai pengaruh penting dalam hidup kamu. 

Gak bisa lihat banner yang jelek sedikit, dikomen, lihat poster yang kurang di pinggir jalan, di kritik, ya itulah jika bidang dari desain grafis sudah mulai mendarah daging dalam tubuh kamu. 


Yuk kita lihat apa aja sih 9 hal ini. Scroll down.

Hal-Hal Menjengkelkan yang Pernah Dilakukan Desainer Grafis


By Spiralytics
Nah ini hal pertama yang mungkin banyak desainer pernah lakuin. Lihat kemasan makanan atau minuman yang bagus, langsung dibeli. Hanya karena suka dengan kemasan nya. 

Kemasan yang bagus kan belum tentu rasa dari makanan dan minumannya sebagus kemasannya. Tapi kalau kamu pernah ngerasa seperti ini, tandanya kamu sudah lebih peka terhadap visual yang bagus. 



By Spiralytics
Buat yang sering makan bareng temen, pacar, keluarga, kolega atau sama bos, pasti pernah setidaknya beranggapan bahwa ada yang kurang menarik dari sebuah menu makanan di tempat makan. 

Entah dari font nya, tata letak nya atau bahkan foto dari setiap makanannya yang kurang representatif atau kurang mengundang selera.


By Spiralytics
Hal ini mungkin sangat banyak yang melakukannya. Walaupun tidak langsung digunakan font nya bisa untuk jaga - jaga, siapa tahu nanti perlu. Mungkin itu yang banyak dipikirkan oleh desainer ketika ingin download banyak font. 

Download puluhan font yang terpakai cuma 2 atau paling 5. Kita juga pernah ngelakuin kok haha.



By Spiralytics
Jurusan desainer grafis menuntut kita untuk selalu kreatif. Salah satu metode untuk mengembangkan kreatifitas adalah dengan cara berfikir berbeda dari cara berfikir orang kebanyakan. 

Dalam hal ini mengacu ke musik, dimana banyak desainer yang mulai mendengarkan musik - musik yang sebelumnya belum pernah di dengarkan. 


By Spiralytics
Untuk hal ini mungkin masih belum terlalu banyak desainer yang melakukannya.


By Spiralytics
Hayo ngaku siapa yang secara sadar ataupun tidak sadar pernah melakukan hal ini? Tenang aja. Ini masih wajar kok buat seorang desainer untuk menunjukan skill sensitif nya. Asal jangan terlalu sering, yang ada malah buat orang jadi kesel.

Justru terkadang kita melihat sebuah desain yang bagus, keren, warna nya cocok, eh tapi pesan yang ingin disampaikan malah jadi kurang efektif.


By Spiralytics
Ini lumayan sering dilakukan oleh para desainer, hanya karena terlihat seperti barang yang sudah kuno, kamu tanpa pikir panjang langsung menutup website nya.

Atau bisa juga melihat desain web nya yang jelek, gak enak di mata langsung ditutup tab browsernya.



By Spiralytics
Ini juga sepertinya cukup jarang dilakukan desainer kebanyakan, tapi kalo dilakuin yang ada malah bikin jengkel.

Gimana gak bikin jengkel, minta desain dengan resolusi yang besar, eh malah di paste di word, kan yaa nyebelin.



By Spiralytics
Nah yang terakhir ini cukup banyak dilakukan oleh desainer. Lebih memilih sebuah buku yang cover nya terlihat menarik secara visual ketimbang yang lain. 

Itu dia 9 hal menjengkelkan yang mungkin pernah dilakukan oleh seorang desainer grafis. 

Kalau kita melakukannya hanya satu atau dua kali mungkin masih wajar, tapi kalo terus diulang - ulang, yang ada justru membuat orang di sekitar menjadi jengkel, terutama orang yang bukan dari jurusan yang sama.


Jangan lupa share artikel ini sama follow twitter dan facebook kita ya!

Terima kasih sudah membaca!

About the Author

Muhammad Fadhilah

Author & Editor

Art and Video Games

3 komentar:

  1. Iyaa bener... Buat seorang desainer itu di tuntut untuk berfikir berbeda dari yg lain :)

    ReplyDelete
  2.  Microsoft Power BI Services | Boost User Productivity – VokseDigital
    VokseDigital provides Microsoft Power Bi Services in usa to Boost User Productivity with Visualizations, reports, dashboards & Relevant KPI’s. - Webinars Available, Demo Available, Sample Power BI Dashboard - Microsoft Power Bi Services in Texas  -
    4. For Third Party Site, we are going to share this content as mentioned Below  -
    a. Small Intro content  -   

                                                                   i.      We are an experienced passionate team of people who help businesses go digital, working throughout the digital value chain. Through our innovative and integrated digital, data, technology, and training service offerings we have empowered businesses to fully realize their digital transformation ambitions. In a nutshell, we have taken Businesses Digital.
    As a leading Business intelligence platform, Power BI makes it easier to connect with different data sources, combine, visualize and discover insights for various stream of business requirements. Power BI Desktop, build charts offline. It comes with various features ETL capabilities with Power Query, interactive charts with custom visuals and ease of creating colourful themes, data model to create relationships between various data, cloud features to share reports, dashboards with security levels and even more enabling to explore live dashboards with help of Power BI mobile apps. Power BI Desktop. Power BI Online, the cloud helps share reports, live dashboards with alerts functional
    https://www.voksedigital.com/microsoft-powerbi-services-usa/

    ReplyDelete

 
Fade Design © 2015 - Designed by Templateism.com