Sunday, February 16, 2020

Ebook Gratis Untuk Desainer di Tahun 2020


By InVision

10 Ebook Gratis untuk Desainer Grafis


Ada banyak sekali ebook tentang desain grafis dalam beberapa tahun kebelakang. Ebook yang memuat konten teori, membahas teknis sebuah software grafis dan pendapat atau sudut pandang tentang desain grafis dari para ahli. Saat ini kamu bisa dengan mudah mencari ebook gratis tentang desain grafis dengan hanya bermodalkan kuota dan bisa mendapatkan ebook yang berkualitas. 

Tapi karena begitu banyaknya ebook gratis, pasti kamu pernah bertanya – tanya atau bahkan memilah mana ebook gratis yang lebih berkualitas. Tidak salah memang karena sekarang merupakan era digital dan tidak semua orang mempunyai uang yang cukup untuk membeli buku desain grafis yang memang secara harga cukup mahal.

Selain itu, secara kualitas dari ebook gratis juga pasti tidak akan kalah dari sebuah buku fisik. Justru menawarkan kemudahan dan tidak memakan banyak waktu. Hanya tinggal download atau baca langsung via web.

Nah sekarang, ini dia beberapa ebook gratis tentang desain grafis yang bisa kamu download atau baca langsung. 

Check this out!



1. Pay Me or Else!


By Lior Frenkel
Ebook ini bisa untuk para pemula atau bahkan yang sudah berpengalaman. Mungkin kamu pernah merasakan yang namanya tidak dibayar oleh klien sendiri atau bahkan mendapatkan klien yang emang bikin emosi.

Nah, Lior Frenkel dari nuSchool sudah mempunyai banyak pengalaman menghadapi berbagai macam tipe klien terutama yang tidak membayar tepat waktu yang akhirnya dibuat menjadi ebook Pay me or Else.

Ebook ini mempunyai 3 bagian:

     1.    Taktik jitu untuk membuat klien membayar.
     2.    Alasan kenapa sampai klien tidak membayar.
     3.    Strategi untuk menghindari klien yang menyebalkan.

Buat kalian yang sedang ada projekan dengan klien atau mempunyai masalah yang sama seperti di atas, ebook ini bisa memberikan solusi.


2. Attention-Driven Design


By Oli Gardner
Ebook ini juga bisa untuk pemula dan yang sudah berpengalaman.

Attention atau atensi menurut Oli Gardner merupakan hal yang sangat penting dan juga terbatas. Setiap link, banner yang ada di halaman web bisa mengganggu user dan menguras energi mereka. Kalo kamu ingin menghilangkan gangguan yang tidak diinginkan dari website kamu, ebook Attention-Drive Design ini punya caranya.

Di ebook ini, Gardner menggaris bawahi beberapa tehnik untuk mendapatkan sebuah visual yang simpel melalui psikologi dan interaction design.


3. The Shape of Design


By Frank Chimero
Ebook ini merupakan karya tulisan dari Frank Chimero, yang memulainya dari kesuksesan Kickstarter. Langsung mendapatkan dana pada hari pertama dan akhirnya ebook ini menjadi ebook yang harus di baca. Tidak hanya untuk ranah desain grafis, tapi juga dalam melatih kreativitas.

Konten dari ebook The Shape of Design ini mempunyai fokus kepada mindset untuk membuat daripada tentang tools atau sebuah metode. Menanyakan seperti apa saja kesempatan yang ada, apa saja masalahnya dan kemungkinan dalam melatih kreativitas? Dan ketika sudah selesai, pertanyaan berikutnya, apa yang akan terjadi selanjutnya?


4. The DesignBetter.co library


By InVision
Ebook dari InVision ini mempunyai tujuan untuk membantu kamu melatih sense kamu dalam desain grafis.

Koleksi dari ebook The DesignBetter.co library ini ditulis oleh Aaron Walter dan Eli Woolery, mencoba untuk explore bagaimana cara perusahaan – perusahaan terbaik melakukan pendekatan terhadap product design, design thinking, design leadership dan masih banyak lagi.


5. 50 Must Read Tips From Designers, To Designers


By Route One Point
Sama seperti judulnya, ebook gratis dari Route One Print ini membawa tips – tips dan saran dari para desainer grafis yang sudah berpengalaman, termasuk Jacob Cass (Just Creative) dan Brent Galloway.

Ebook ini memuat tentang manage client, tipografi, brand identity, software dan masih banyak lagi.Selain itu di ebook ini juga terdapat jawaban soal font apa yang tidak pernah dipakai sama sekali. Font apa ya? Comic sans? Helvetica?

Nah untuk lebih jelasnya silahkan download 50 Must Read Tips FromDesigner, To Designers eBook.


6. Brand House Book


By Roger Lindeback
Buat kamu yang baru mau belajar tentang Branding atau sedang membangun sebuah Brand, ebook gratis dari Roger Lindeback ini harus kamu baca.

Ebook ini membantu kamu untuk lebih memahami tentang branding dan mencoba meng korelasi kan dengan kehidupan sehari-hari. Selain itu, tujuan dari Brand House Book ini untuk membuat branding seperti membangun sebuah rumah.

Terdapat 6 langkah diantaranya dreaming, planning, starting work, designing building dan getting the detail dengan setiap kesimpulan disetiap akhir langkahnya.


7. The Building Blocks of Visual Hierarchy


By UXPin
Kalau kamu sedang membuat desain untuk web dan ingin layout dan interface nya lebih intuitif, The Building Block of Visual Hierarchy dari UXPin ini sangatlah berharga.

Ebook gratis The Building Blocks of Visual Hierarchy ini menjelaskan ukuran, warna, jarak, tata letak, komposisi dan gaya visual untuk membuat hirarki visual kamu menjadi lebih clean dan efektif. Selain itu di ebook ini juga disediakan beberapa contoh website yang bisa jadi inspirasi kamu.


8. The Freelancer’s Bible


By Route One Print
Kamu seorang freelancer? Atau baru mau terjun ke dunia freelance? The Freelancer’s Bible dari Route One Print punya beragam tips dan saran.

Salah satunya ada menemukan USP kamu, membuat lisensi untuk karya kamu, mengatur klien bahkan ada pengetahun soal pajak dan masih banyak yang lainnya.


9. Design’s Iron Fist


By Jarrod Drysdale
Jarrod Drysdale merupakan seorang desainer dan juga penulis yang berfokus untuk mendapatkan yang terbaik dari karya yang dibuat.

Design’s Iron Fist mempunyai topik seperti ‘Think like a designer’ dan ‘Get out of a creative rut’ yang intinya membantu kamu untuk mengeluarkan kemampuan terbaik kamu dalam membuat sebuah karya.


10. Creative Suite Printing Guide


By Adobe
Bisa kita lihat dari namanya, ebook ini langsung dari Adobe. Creative Suite Printing Guide mempunyai informasi yang pasti kamu butuhkan untuk mendapatkan hasil terbaik ketika print dari Adobe Photoshop, Illustrator, InDesign dan Acrobat.

Ebook ini mempunyai lebih dari 149 halaman dan berisi informasi dari membuat warna yang akurat, pixel-perfect transparancy dan yang lainnya.

Itu dia 10 Ebook gratis tentang desain di 2020 menurut kita. Kalo kamu punya rekomendasi lain? Silahkan sharing di kolom komentar ya! Jangan lupa share artikel ini sama follow twitter dan facebook kita ya!

Terima kasih sudah membaca!

About the Author

Muhammad Fadhilah

Author & Editor

Art and Video Games

Post a Comment

 
Fade Design © 2015 - Designed by Templateism.com