Monday, March 9, 2015

Tips dan Trik Desain Baju atau Kaos Dengan Tepat

By 1070643258.blogspot.com

Siapa disini yang senang desain baju? Atau bercita - cita jadi fashion designer? Atau mungkin mau buat distro? Bersiap - siaplah untuk mendapatkan inspirasi tambahan dalam mendesain baju atau kaos kamu. Membuat desain baju atau kaos tidaklah sesulit yang kita sering bayangkan, asal kamu mau berusaha dan mempunyai tekad kuat untuk membuat sebuah karya. 

9 tips dan trik ini pasti bisa menuntun kamu untuk membuat karya desain baju yang bagus.


Here we go! 

1. Carilah inspirasi
by fromupnorth.com

Carilah inspirasi dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun. Tentunya inspirasi yang kamu dapatkan dari negara Korea berbeda dengan yang kamu lihat di Inggris, begitupun juga tren desain tahun 1970an pasti juga berbeda dengan tren di awal tahun 2015, apalagi ditambah kamu punya fashion designer kecintaan kamu. Pasti bisa semakin menambah inspirasi kamu dalam bereksplorasi. So, jangan pernah berhenti cari inspirasi.

2. Mulai menggambar

by wosfashions.com

Setelah berhasil mendapatkan banyak inspirasi, langsung mulailah menggambar. Kamu bisa menggambar di kertas maupun langsung lewat software dikomputer. Mulailah dengan basic tubuh manusia, tidak harus sempurna yang penting masih bisa menunjukan desain kaos atau baju kamu. Jangan lupa perhatikan juga detailnya.

3. Menambahkan warna

Kesuksesan sebuah desain baju itu bisa sangat tergantung dari warna yang digunakan. Pikirkanlah apa maksud dan tujuan kamu memilih warna tersebut dan juga pikirkan orang yang sedang memakainya.

4. Tambahkan aksesoris

by startingaclothingline.com
Jangan lupa juga untuk menggunakan aksesoris untuk setiap desain yang kamu buat, agar lebih terlihat manis dan punya banyak pilihan. Seperti ikat pinggang, perhiasan, topi atau sepatu. Pilih item yang kira - kira sesuai dengan desain kamu. 

5. Belajar menjahit

Belajar basic menjahit supaya kamu bisa lihat langsung desain kamu. Belajar bagaimana menjahit menggunakan pola, agar kamu juga bisa membuat pola kamu sendiri. Teruslah belajar dan mencoba, nantinya kamu akan paham sendiri dan bisa lebih berkembang lagi. 

6. Pilih bahan

by freepik.com
Tentukan tekstur dan bahan yang cocok untuk pola kamu. Banyak bahan juga bisa menjadi tumpukan yang berfungsi untuk menaruh hiasan seperti kancing, tali, manik - manik atau sulaman.

7. Pasang desain kamu

Sekali kamu sudah tahu cara menjahit dan membuat pola, buatlah desain kamu. Kamu juga bisa menggunakan dressmaking dummy untuk display baju yang kamu desain.

8. Membuat portfolio

Setelah kamu punya banyak sketsa, jangan lupa buat portfolio online maupun cetak. Pastikan juga kamu selalu bawa sketchbook untuk menyimpan ide dan inspirasi kamu supaya bisa digunakan dikemudian hari.

9. Promosi

by stylesportfolios.com
Ketika kamu sudah senang dengan desain yang sudah kamu buat, cobalah untuk submit karya kamu di situs fashion online. Supaya kamu bisa dapat feedback saran dan kritik untuk membangun karir kamu sebagai fashion designer.  


Nah itu dia 9 tips yang mudah - mudahan bisa membantu kamu dalam membuat desain baju. Jangan lupa share artikel ini sama follow twitter dan facebook kita ya!

R:wikihow.com 

About the Author

Muhammad Fadhilah

Author & Editor

Art and Video Games

2 komentar:

 
Fade Design © 2015 - Designed by Templateism.com