Saturday, February 28, 2015

Buku Yang Harus Dimiliki Oleh Sci-Fi dan Fantasy Artist

Buku-buku ini sangat menginspirasi dan salah satu yang terbaik di bidang sci-fi atau fantasy.


Apakah kamu seorang desainer, concept artist, ilustrator atau art director dan suka tentang hal-hal bertemakan science fiction dan juga fantasy, kamu juga harus memiliki buku-buku yang bisa membantu kamu lebih memahami tentang sci-fi atau fantasy.

Browsing tentang buku untuk seniman atau desainer agar mendapatkan inspirasi, merupakan hal yang perlu untuk semakin menambah atau meningkatkan kreativitas kamu.

Nah untuk semakin menambah inspirasi dan kreativitas kamu, dibawah ini ada 10 buku terbaik tentang fantasi dan sci-fi. Apa saja bukunya? Check this one out!

1. The Art of John Harris: Beyond the Horizon




Tumbuh dewasa dengan membaca buku - buku karya dari Arthur C Clarke, Alfred Bester dan Isaac Asimov, John Harris terinspirasi untuk semakin masuk ke the realm of science fiction atau dunia kerajaan alam dalam fiksi ilmiah.

Harris telah menciptakan karya yang sangat menarik perhatian di genre ini sejak pertengahan tahun 70an, apapun dari mulai pemandangan alam yang luas dan kota yang seperti tower sampai ke floating world, karya yang menarik perhatian ini berisi kompilasi dari hasil selama 4 dekade dalam berilustrasi.

Fokus utamanya bekerja dengan menggunakan watercolour, Harris juga mencoba inacrylics dan buku yang juga menampilkan sketsa pensil yang berisi karya surrealism tentang world scenery dari Harris.



2. Middle Earth Envisioned




Dunia Tolkein atau Tolkein's World merupakan karya seni yang menginspirasi selama kurang lebih dari 60 tahun yang lalu dan terus sampai sekarang selalu memperlihatkan visual yang eye-catching. Middle-Earth Envisioned adalah sejarah yang meliputi banyak hal dari Lord of the Rings world dan segala bentuknya.

Buat yang belum tahu siapa itu Tolkein, Tolkein adalah seseorang bernama lengkap John Ronald Reuel Tolkien yang lahir di Afrika Selatan. Dia adalah penulis novel asal Britania Raya yang menulis The Hobbit dan lanjutannya The Lord of the Rings. So, buat kamu yang nge fans dengan Tolkein, The Hobbit dan The Lord of the Rings, wajib banget harus punya buku ini.



3. Hyperluminal: The Art of Jim Burns





Terbagi menjadi beberapa style, buku kompilasi dari pengalaman karir selama 40 tahun Jim Burns sangat menginspirasi. Burns telah menciptakan atau meng-cover fantasy dari orang - orang terkenal seperti Peter F Hamilton, Anne McCaffrey and George RR Martin, dan buku ini menunjukan bahwa tidak ada rahasia apapun dari karya-karyanya. 

Talenta yang dipunya oleh Burns adalah kemampuannya ber transisi dari teknik yang tradisional menjadi master Photoshop dan ilustrasi digital.



4. E338: The Art of Loic Zimmerman



Loic Zimmerman adalah seorang cinematic visual artist. Pengetahuan dia tentang 2D dan 3D lebih dari kenyataannya. Dia membawa sisi perspektif baru ke pop-culture icons Bob Dylan dan Wolverine. Karya dia terdiri dari beberapa bagian seperti, surrealnightmarish dan erotic.




5. Substrata: Open World Dark Fantasy




Setelah kolaps nya perusahaan developer game Darksiders, Vigil Games, concept artist Paul Richard berkumpul bersama dengan lebih dari 80 seniman dari seluruh studio video game terbaik di dunia dan meng kompilasi buku "What-if" Darksiders 3 concept art. 

Tanpa paksaan dari studio, semua imajinasi dari para artist yang berkumpul menjadi liar dan menunjukan beberapa karya dark creations yang indah. Termasuk WIP nya juga konsep dari setiap video game dari seluruh dunia.



6. The Art of Greg Spalenka




Seorang legenda ilustrator, Greg Spalenka dengan karirnya yang telah merentang selama 4 dekade. Dari mulai memproduksi concept film art, polaroid photograph dan illustration boxing hearts, tidak ada satupun yang belum pernah ia coba dan berakhir menjadi ahlinya. 

Buku ini berisi karir dari Greg yang menunjukan skill nya sampai ke dunia digital. Juga ada highlight dari Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader illustrations.



7. Sci-Fi and Fantasy Oil Painting techniques




Teknik dari Patrick Jones di paketkan dengan tips - tips yang berguna baik itu untuk traditional artist maupun digital artist. Jones terinspirasi menjadi seperti Boris Vallejo dan Frank Frazetta, meninggalkan Irlandia menuju ke london untuk mengejar karir sebagai seniman.

Meskipun background Jones adalah di traditional art, Jones juga mengembangkan dirinya ke dunia digital dan Corel's Painter merupakan software favoritnya. Kepahaman dia tentang kedua hal tersebut, membuat buku ini sangat menguntungkan bagi seniman bergenre fantasi.



8. Spectrum 20 The Best in Contemporary Fantastical Art




Ini adalah edisi 20th anniversary dari world's best sci-fi and fantasy art compendium! Salah satu favorit adalah Brom berhasil mendapatkan Grand Master Award dan setelah sering menjadi fitur utama. Buku ini berisi tentang semua bentuk dari fantastical art, dari komik ke editorial dan terkadang ke unpublished works. Setiap halaman terdapat karakter-karakter baru dan cerita dibaliknya.



9. The Art of Ian Miller



Buku diatas ini karya dari Ian Miller yang berasal dari Inggris. Berisi tentang hal - hal yang menakutkan, seperti disturbing art ke fantastical Tolkein-esque characters dan Gustav Doré's etchings.



10. Guillermo del Toro: Cabinet of Curiosities




The Mexican director membuktikan dia adalah seorang artist dan juga sebagai storyteller, di buku auto-biographical miliknya.

Penuh oleh catatan, doodles, storyboard, sketsa, koleksi dan "obsesi", Del Toro membuktikan dia adalah orang yang visioner, memasukan unsur spiritual ke setiap karya masterpiece nya.





Benar - benar semua buku ini harus dikoleksi! jangan lupa share artikel ini sama follow twitter dan facebook kita ya!

S: Creativebloq.com

About the Author

Muhammad Fadhilah

Author & Editor

Art and Video Games

Post a Comment

 
Fade Design © 2015 - Designed by Templateism.com